Skip to main content

Hal Hal yang dibenci karyawan hotel

Sebagai karyawan hotel tentu bukan lah profesi mudah, banyak hal yang kadang membuat mereka stress dan benci. Berikut beberapa hal yang dibenci karyawan hotel terhadap tamu nya :
1. Tidak manusiawi, sebagai tamu kadang kira merasa raja karena kita merasa membayar atas apa yang kita dapatkan. Tidak sedikit tamu merasa karyawan hotel adalah pelayan dan mereka wajib memenuhi apapun yang tamu inginkan. Padahal sebagai pekerja di perusahaan mereka juga punya batasan yang dapat dan boleh mereka berikan.

2. Membesar-besar kan keluhan, memang siapapun tidak mau menerima hal yang kurang berkenan sehingga mengeluh adalah salah satu cara terbaik. Namun sering tamu cenderung membesar-besarkan masalah padahal simple. Apapun keluhan tentu yang dibutuhkan solusi bukan agar kita di takuti.

3. Sulit diajak mengerti, banyak tamu yang tidak mau mengerti dengan tanggung jawab nya padahal disisi lain tamu selalu menuntut tanggung jawab karyawan hotel. Contoh sederhana  ketika dimintai Deposit seringkali tamu mengacuhkan seolah tidak dipercaya. Padahal jelas dalam hal ini memang kewajiban tamu karena siapapun tamu tentu tidak ada jaminan jujur.

Nah itulah beberapa hal yang membuat karyawan hotel benci terrhadap tamu nya.

Comments

Popular posts from this blog

MENGHITUNG DOUBLE OCCUPANCY

Double Occupancy Hal ini sering dibuat dalam angka %,  namun diera komputerize saat ini tidak semua staff hotel di FO bahkan ada juga Manager Hotel yang lupa atau mungkin memang belum tahu apa guna hal ini.  Double Occupancy menunjuk kan akan jumlah penghuni di kamar hotel,  yg semakin besar nilai % nya maka makin berdampak pada beberapa hal.   Untuk informasi bahwa rumus menghitung % Double Occupancy adalah sbb : JUMLAH TAMU dikurangi  JUMLAH KAMAR TERISI dan dibagi JUMLAH KAMAR TERISI lalu dikalikan 100% maka akan didapat nilai % double occupancy.  Beikut dampak langsung dari mengetahui Double Occupancy adalah sbb : Kita bisa menghitung pemakaian Breakfast tamu yang perlu dipersiapkan, dan juga sebagai informasi bagi akunting untuk mengalokasikan biaya Makan Pagi kamar hotel. Untuk mengevaluasi kesesuaian pemakaian guest supply dan guest amenities dikamar, sehingga kita memahami dengan benar saat mengadakan evaluasi expenses da...

JENIS DAN PENANGANAN CREDIT CARD / KARTU KREDIT

A.           JENIS-JENIS CREDIT CARD a.              VISA selalu diawali angka 4 di nomor kartunya b.             MASTER selalu diawali angka 5 di nomor kartunya c.              BCA selalu diawali angka 1 di nomor kartunya d.      Dinner Club, diawali angka 3 di nompor kartunya e.      American Express  diawali angka 3 di nompor kartunya g.      JCB  diawali angka 3 di nompor kartunya B.    VISA ELECTRON Selain kartu kredit ada juga kartu debit, saat ini hamper semua Bank mengelkuarkan Kartu Debit. Untuk lengkapnya ada beberapa jenis kartu Debit yaitu sbb ; a.              VISA ELECTRON    b.    ...

TIPS ADVANCE DEPOSIT HOTEL

Semua tamu dan semua staff FO dan MKT tentulah tau bahwa setiap kali tamu akan menggunakan fasilitas kamar atau MICE haruslah melakukan kewajiban untuk Advance Deposit atau Advance Payment. Tujuan nya jelas karena hotel tidak bisa bermain dg resiko terjadi nya Skipper atau Bad Debt. Sebagian dari pegawai hotel masih banyak yang keliru tentang pemahaman ini, mereka kadang gegabah dalam penerapan nya sehingga menimbulkan dampak negative bagi hotel secara langsung. Dalam tulisan kami kali ini akan kami fokus kan pada poin Advance Deposit untuk Advance Pagment belum kami bahas karena ini lebih sederhana dan tidak ribet. Apa itu Advance Deposit? Pengertian secara umum adalah suatu jenis penerimaan sejumlah pembayaran dan belum menjadi income hotel. Karena hal ini belum menjadi transaksi actual. Apa maksud Advance Deposit? Bicara tujuan nya tentu jelas bahwa Advance Deposit sebagai bentuk jaminan dari pihak ke tiga/tamu untuk suatu pemakaian fasilitas hotel baik berupa Kamar atau Fasilit...