Skip to main content

Harga Kamar hotel Murah? atau murahan ?

Diera globalisasi saat ini untuk mendapatkan sesuatu yang sesuai keinginan kita cukup terbuka lebar, informasi apapun dengan mudah kita temukan di dunia maya. Hal ini sangat menyenangkan dan membantu namun kadang kita perlu juga benar-benar memahami jangan sampai maksud kita mau senang malah malang.

Dijaman digital saat ini banyak aplikasi penyedia kamar hotel dengan harga yang sangat menggiurkan ditambah lagi poin-poin untung dan hadiah lainnya sebagai pengguna kamar hotel, kita sangat senang dan  bangga apalagi kita dapat harga kamar di hotel dengan klasifikasi hotel berbintang dengan harga hotel melati. Hanya sampai disitukan kesenangan kita? ingat dan waspada apalagi tujuan kita menginap dihotel untuk mendapatkan payanan dan kualitas yang baik sehingga kita bisa happy bukan sebaliknya malah mendapatkan apes dan sial belaka. Kejelian kita ditantang disini dan siapa yang benar-benar teliti dan waspada pasti akan benar-benar happy.

Berikut tips untuk mendapatkan kamar Murah tetapi tidak murahan:

  1. Cari tahu informasi hotel di kota yang akan kita tuju melalui aplikasi yang terpercaya, terpercaya disini bukan hanya menilai dari popularitasnya tapi benar-benar selama ini tidak mengecewakan karena apa yang ditawarkan sesuai dengan apa yang disajikan.
  2. Lihatlah komentar dari hotel yang menjadi pilihan kita itu, pastikan komentar nya lebih banyak yang psoitif daripada yang negatif nya. Jika aplikasi yang anda gunakan tersebut tidak memberikan informasi mengenai komentar-komentar tamu, sebaiknya tinggalkan aplikasi tsb karena bisa saja tidak objektif  hanya kejar untung belaka.
  3. Bandingkan harga yang sesuai dengan budget kita bila perlu yang termurah asal memang hotel nya baik dan kometarnya tamu sebelumnya positif.
  4. Setelah mendapatkan hotel yang paling cocok jangan buru-buru booking lho, lah kenapa? iya bisa jadi harga tersebut bisa lebih murah. Bagaimana cara nya?,  cari tahulah aplikasi resmi milik hotel tsb atau website resminya, lalu coba lihat harga nya bisanya dan dapat dipastikan harga kamar lebih murah. Kenapa bisa lebih murah? ya tentu karena aplikasi tsb milik mereka sendiri sehingga terbebas dari fee yang tidak perlu.Dan yang paling penting dari aplikasi resmi hotel informasi terkait kamar akan lebih fokus dan tepat karena memang hotel nya sendiri.
  5. Bagaimana jika hotel nya belum punya aplikasi booking kamar?, lupakan saja artinya hotel tsb belum maksimal berharap tamu. Bisa sih kita telpon tetapi akan menimbulkan biaya telpon yang tidak murah kan.
Itulah beberapa tips yang perlu kita perhatikan agar kita mendapatkan harga kamar murah tetapi bukan murahan. Apa sih kamar murah tetapi murahan? jawabannya banyak tergantung diri kita sendiri, tetapi bisa jadi karena sebab utama yakni sarapan paginya asal, kamarnya kotor, linen nya tidak layak, layanan pegawainya asal, tempat parkir susah bahkan masuk gang sempit, perlengkapan mandi tidak ada dan minim. Apaplagi yang tadinya rumah kos  dijual harian dan disebut hotel tentu apa yang kita harapkan perlu benar-benar dipertimbangkan. Dari semua itu ada faktor yang paling penting yakni faktor keamanan dan keselamatan, pastikan hotel tempat anda menginap telah memiliki perlengkapan dan peralan kebakaran yang mumpuni seperti Smoke detector di kamar, Sprinkler dikamar, Fire Hydrant,dan pintu darurat benar-benar memenuhi standar yang semestinya sehingga ketika musibah yang kita semua tidak berharap terjadi lebih cepat terdeteksi dan diatasi.

Salam sukses.


Comments

Popular posts from this blog

MENGHITUNG DOUBLE OCCUPANCY

Double Occupancy Hal ini sering dibuat dalam angka %,  namun diera komputerize saat ini tidak semua staff hotel di FO bahkan ada juga Manager Hotel yang lupa atau mungkin memang belum tahu apa guna hal ini.  Double Occupancy menunjuk kan akan jumlah penghuni di kamar hotel,  yg semakin besar nilai % nya maka makin berdampak pada beberapa hal.   Untuk informasi bahwa rumus menghitung % Double Occupancy adalah sbb : JUMLAH TAMU dikurangi  JUMLAH KAMAR TERISI dan dibagi JUMLAH KAMAR TERISI lalu dikalikan 100% maka akan didapat nilai % double occupancy.  Beikut dampak langsung dari mengetahui Double Occupancy adalah sbb : Kita bisa menghitung pemakaian Breakfast tamu yang perlu dipersiapkan, dan juga sebagai informasi bagi akunting untuk mengalokasikan biaya Makan Pagi kamar hotel. Untuk mengevaluasi kesesuaian pemakaian guest supply dan guest amenities dikamar, sehingga kita memahami dengan benar saat mengadakan evaluasi expenses da...

JENIS DAN PENANGANAN CREDIT CARD / KARTU KREDIT

A.           JENIS-JENIS CREDIT CARD a.              VISA selalu diawali angka 4 di nomor kartunya b.             MASTER selalu diawali angka 5 di nomor kartunya c.              BCA selalu diawali angka 1 di nomor kartunya d.      Dinner Club, diawali angka 3 di nompor kartunya e.      American Express  diawali angka 3 di nompor kartunya g.      JCB  diawali angka 3 di nompor kartunya B.    VISA ELECTRON Selain kartu kredit ada juga kartu debit, saat ini hamper semua Bank mengelkuarkan Kartu Debit. Untuk lengkapnya ada beberapa jenis kartu Debit yaitu sbb ; a.              VISA ELECTRON    b.    ...

TIPS ADVANCE DEPOSIT HOTEL

Semua tamu dan semua staff FO dan MKT tentulah tau bahwa setiap kali tamu akan menggunakan fasilitas kamar atau MICE haruslah melakukan kewajiban untuk Advance Deposit atau Advance Payment. Tujuan nya jelas karena hotel tidak bisa bermain dg resiko terjadi nya Skipper atau Bad Debt. Sebagian dari pegawai hotel masih banyak yang keliru tentang pemahaman ini, mereka kadang gegabah dalam penerapan nya sehingga menimbulkan dampak negative bagi hotel secara langsung. Dalam tulisan kami kali ini akan kami fokus kan pada poin Advance Deposit untuk Advance Pagment belum kami bahas karena ini lebih sederhana dan tidak ribet. Apa itu Advance Deposit? Pengertian secara umum adalah suatu jenis penerimaan sejumlah pembayaran dan belum menjadi income hotel. Karena hal ini belum menjadi transaksi actual. Apa maksud Advance Deposit? Bicara tujuan nya tentu jelas bahwa Advance Deposit sebagai bentuk jaminan dari pihak ke tiga/tamu untuk suatu pemakaian fasilitas hotel baik berupa Kamar atau Fasilit...